Istighosah dan Do’a bersama dilakukan hari ini tanggal 3 Maret 2019 di PPDM Sintang. Istighosah dan Do’a ini bertujuan untuk mendo’akan para santri kelas akhir (kelas 9 dan kelas 12) agar selama mengikuti proses dan rangkaian ujian berjalan aman dan lancar, serta menghasilkan hasil yang maksimal.

Pengasuh PPDM Sintang, bapak Slamet Arda Billy, S.Pd.I mengutarakan bahwa Madrasah mengikuti begitu banyak rangkaian ujian. Di antaranya adalah UAMBN, USBN dan Ujian Nasional. Dan setiap ujian tersebut juga diawali oleh try out, simulasi dan gladi bersih. Beliau juga menuturkan bahwa untuk kegiatan UAMBN dan Ujian Nasional di PPDM sudah menggunakan atau berbasis komputer, baik tingkat Madrasah Aliyah maupun Madrasah Tsanawiyah. Untuk USBN kemungkinan tahun depan juga menggunakan komputer, seperti yang telah dilakukan di provinsi lain selain Kalimantan Barat.

Acara Istighosah dan Do’a bersama ini diikuti oleh santri kelas 9 dan kelas 12 serta oleh wali santri tersebut dan juga santri yang lain. Acara yang penuh khidmat ini mulai dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Setelah acara ini selesai, para wali santri dan dewan asatidz dipersilahkan untuk menikmati hidangan di kediaman Pimpinan PPDM.

Semoga tahun ini santri kelas akhir bisa berjuang dengan baik sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan juga diberi kemudahan untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus nanti.


Agus Salim

Staf Pengembangan IT Pondok Pesantren Darul Ma'arif (PPDM) Sintang yang bertugas mengelola website PPDM dan PPDM Channel sejak Tahun 2014 hingga sekarang. Hubungi saya via Email: admin@ppdmsintang.id, Facebook: perembang, Twitter: agus_sintang

2 Komentar

Arul · 3 Maret 2019 pada 15:37

Subhanallah

Dwi · 11 Maret 2019 pada 17:55

Semoga terus berjaya PPDM Sintang. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *